Archive for the ‘ serambi ’ Category

coretan di awal tahun 2011

Akhirnya sudah tahun 2011 neh , satu tahun menjelang kiamat 2012 he..he… menurut film 2012, lha yg bikin kiamat siapa yah?? ya si sutradara :D, ah apalah itu.

Tahun ini diawali bukan dengan liburan bareng dek salman dan bune, eh malah lembur di ruang server untuk kegiatan migrasi th 2011, wah awal yang kurang menarik, maksud hati liburan ato santai aja di rumah bertiga, apa daya tugas memanggil. “guayane pool”

Komitmen 2011, ehm apa yah,ya ALLAH  semoga nilai ibadah keluarga kami semakin meningkat, diberi kesehatan untuk beribadah dan berkatifitas, semoga semakin banyak aktifitas sosial, semoga diberi kemudahan rejeki yang halal, ah banyak semoganya ….. ya itulah manusia hanya bisa berdoa dan tak lupa berusaha juga. semoga tahun ini kita tidak jadi orang yang merugi apalagi sembrono.

Bismillah semangat.

Advertisements

Birunya Sendang Biru


Mancing

satu hari menjelang hari ibu kemaren , akhirnya kita bisa mengajak dek salman maen ke pantai, walaupun nunut kantor ceritanya he..he…. gak pa pa, dari pada di rumah sendiri kasian diajak aja.

Continue reading

adab hari raya Idul Fitri

Hari raya idul fitri merupakan hari berbahagia bagi semua umat muslim yang telah melaksnakan ibadah di bulan ramadhan. agar kita tetap syar’i dalam merayakan ada baiknya kita baca kutipan adab hari raya idul ftri :

Adapun hukum dan adab hari raya Idul Fithri, sebagai berikut :

1.    Melakukan takbir hari ‘Ied, dimulai sejak ditetapkan masuknya hari ‘Ied dan berakhir dengan shalat ‘Ied. Allah Ta’ala berfirman :

وَلِتُكَبِّرُواْ اللّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ ﴿١٨٥﴾ سورة البقرة

“Dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.” (QS.2:185)

Dan redaksional kalimat takbir yang valid berasal dari para sahabat Radhiyallah ‘anhum. Seperti berikut :

( اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ كَبِيْراً )

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar,

dan :

(اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، لاَ إلهَ إلاَّ اللهُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، وَللهِ الْحَمْدُ )

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Tidak Ada Ilah yang haq untuk disembah kecuali Allah, Allah Maha Besar, dan segala puji hanya bagi Allah.

Terbaiknya adalah mengikuti lafaz takbir yang ada riwayatnya. Sementara redaksional takbir selainnya dan tambahan-tambahan yang kita dengar di banyak masjid, maka saya belum menemukan dalil sanadnya.

Continue reading

Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Tak terasa kita telah memasuki bulan Rajab,  beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan mulya, bulan penuh pengampunan dan rahmat. semoga tips berikut bisa mengoptimalkan amalan kita dibulan Ramadhan kelak. Amin
Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan :
1-  I’dad Ruhi Imani, yakni persiapan ruh keimanan.
Orang-orang yang sholeh biasa melakukan persiapan ini seawal mungkin
sebelum datang Ramadhan. Bahkan mereka sudah merindukan kedatangannya
sejak bulan Rajab dan Sya’ban. Biasanya mereka berdoa : “Ya Allah, berikanlah
kepada kami keberkatan pada bulan Rajab dan Sya’ban, serta sampaikanlah kami
kepada Ramadhan.”
Dalam rangka persiapan ruh keimanan, maka sudah selayaknya memperhatikan sejauh mana tingkat  kualitas dan kuantitas ibadah yang sudah/sedang dilaksanakan. Kualitas yang dimaksud adalah ke-ikhlasan dan ketepatan dalam ber’amal.
Dalam surah At-Taubah(9) ayat 36  Allah melarang kita melakukan berbagai maksiat dan kedzhaliman pada bulan Rajab.Tapi bukan berarti di bulan lain dibolehkan. Hal ini dimaksudkan agar sejak bulan Rajab kadar keimanan kita sudah meningkat. Boleh dikiaskan,bulan Rajab dan Sya’ban adalah masa pemanasan *(warming up),*sehingga ketika memasuki Ramadhan kita sudah mampu menjalani ibadah shaum dan sebagainya itu bak sudah terbiasa.

Putra pertama kami telah lahir ….

Asslamualaikum Wr.Wb.

allhamdullilah telah lahir putra kami dengan selamat,

pada tanggal 26 mei 2009, pukul 23.30 malam,di Rumah Sakit Permata Bunda Malang, setelah melalui perjuangan hebat seorang ibu, wes.. pokoke salut gawe ibu2 sing sudah melahirkan dengan cara normal …. baru sadar kenapa tidak ada istilah bapak kota, bapak pertiwi, yang digunakan adalah ibu kota, ibu pertiwi dan lain2, memang perjuanganya dalam melahirkan tidak akan bisa diganti oleh bapaknya he..he….

wah dadi curhat 😀

namanya : Muhammad Salman Laksono

Berat Badanya : 3.3 kg ; Panjangnya : 51 cm

klo ditanya namanya artinya apa, secara harfiah arti dari Salman adalah selamat,kami ingin mendoakan anak kami selamat dunia akhirat, mempunyai akhlak yang terpuji seperti tuntunananya nabi besar Muhammad SAW. dan mempunyai semangat menuntut ilmu seperti Salman Alfarizi.

Mohon doanya juga dari Om dan Tante semoga harapan sederhana kami bisa terwujud.

Matur suwun .

Adi & Fiqa.
DSC06799

Teriakan Merdeka …..

Apapun yang terjadi

Pekik MERDEKA tetap Membahana ……..

Dirgahayu RI ke 63,

Aku cinta ploduk ploduk Indonesia (“Nih gue dari kecil dah pakai batik he..he….”)

Mengarungi lautan luas bersama teman sejati

Ternyata…seperti ini rasanya menikah…

Kadang masih serasa tidak percaya bahwa kami sudah menikah…

Sabtu kemaren…nggak kerasa, sudah 3 minggu menikah (baru kalee…. J)

Masih minim konflik…jelas, karena dunia (katanya….) masih berasa surga, padahal???? “Emang” hehehe….

Yang paling kerasa adalah ketika ada orang lain yang bergantung pada kita…

“Dek, dompetku mana?”, “Dek sabukku mana?”, Dek jaketku mana?” dan masih banyak Dek…dek… yang lain…. J

Atau ketika harus ikut pengajian ibu-ibu di RT , jadi serasa ibu-ibu….

Kami tinggal di kontrakan mini di Perumahan Istana Bedali Agung… rumahnya cukup luas buat yang masih berduaan gini… tapi kerasa jadi sempit waktu ada tamu suami… bingung ngumpet di mana yah???? Hehehe…

Masak juga jadi aktivitas rutin yang mau nggak mau, mutlak dilakukan oleh seorang istri!! Meski hanya simpel… bikin telur-ayam orak-arik bumbu kecap, sampe bikin rawon… (meskipun bumbunya beli yang instan… tetep nggak repot kan J).

Alhamdulillah suamiku bukan tipe yang suka bikin repot… so simple dan nyantai…sampe-sampe kadang nggak telaten liatnya. Aku, jujur aja suka nggak sabaran sih orangnya, trus kalo lagi malesnya kumat??? Duh… males banget sihh gue…. L

Menikah… yang jelas harus tak ada sesal di dalamnya….

Alhamdulillah…akhirnya… setelah proses panjang yang berbelit-belit itu… setelah semuanya berhasil dilalui….pernikahan itu terhelat juga… 12 Juli 2008 yang lalu!

Alhamdulillah… semoga kami bisa senantiasa bersyukur, atas apa yang Allah anugerahkan pada kami… Amiin…

by : istriku