Birunya Sendang Biru


Mancing

satu hari menjelang hari ibu kemaren , akhirnya kita bisa mengajak dek salman maen ke pantai, walaupun nunut kantor ceritanya he..he…. gak pa pa, dari pada di rumah sendiri kasian diajak aja.

Continue reading

Advertisements

adab hari raya Idul Fitri

Hari raya idul fitri merupakan hari berbahagia bagi semua umat muslim yang telah melaksnakan ibadah di bulan ramadhan. agar kita tetap syar’i dalam merayakan ada baiknya kita baca kutipan adab hari raya idul ftri :

Adapun hukum dan adab hari raya Idul Fithri, sebagai berikut :

1.    Melakukan takbir hari ‘Ied, dimulai sejak ditetapkan masuknya hari ‘Ied dan berakhir dengan shalat ‘Ied. Allah Ta’ala berfirman :

وَلِتُكَبِّرُواْ اللّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ ﴿١٨٥﴾ سورة البقرة

“Dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.” (QS.2:185)

Dan redaksional kalimat takbir yang valid berasal dari para sahabat Radhiyallah ‘anhum. Seperti berikut :

( اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ كَبِيْراً )

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar,

dan :

(اَللهُ أكْبَرُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، لاَ إلهَ إلاَّ اللهُ ، اَللهُ أكْبَرُ ، وَللهِ الْحَمْدُ )

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Tidak Ada Ilah yang haq untuk disembah kecuali Allah, Allah Maha Besar, dan segala puji hanya bagi Allah.

Terbaiknya adalah mengikuti lafaz takbir yang ada riwayatnya. Sementara redaksional takbir selainnya dan tambahan-tambahan yang kita dengar di banyak masjid, maka saya belum menemukan dalil sanadnya.

Continue reading

I’M LOSER – BEATLES

I’M LOSER – BEATLES

I’m a loser
I’m a loser
And I’m not what I appear to be

Of all the love I have won or have lost
there is one love I should never have crossed
She was a girl in a million, my friend
I should have known she would win in the end

I’m a loser
And I lost someone who’s near to me
I’m a loser
And I’m not what I appear to be

Although I laugh and I act like a clown
Beneath this mask I am wearing a frown
My tears are falling like rain from the sky
Is it for her or myself that I cry

I’m a loser
And I lost someone who’s near to me
I’m a loser
And I’m not what I appear to be

What have I done to deserve such a fate
I realize I have left it too late
And so it’s true, pride comes before a fall
I’m telling you so that you won’t lose all

I’m a loser
And I lost someone who’s near to me
I’m a loser
And I’m not what I appear to be

three original top Indonesian anti-virus

Tiga Anti virus lokal indonesia yang saat ini sangat dikenal olah kalangan pengguna komputer yg khususnya pengguna sistem Operasi Keluarga DOS , Untuk Keluarga penguin kayaknya masih jauh dari rasa khawatir virus bakal menyerang. Continue reading

create a slide show in your wordpress

slide show sering dipasang di beberapa web selain sebagai media info cepat, juga menambah nilai dari situs itu sendiri. banyak cara untuk membuat slide show tapi ada bebrapa cara yg semi instant seperti slide show diatas yg dibuat di www.slide.com cepat dan mudah dipelajari.

Continue reading

Non MSG Fried Rice

Bermula dari iseng  di sore hari , pengen bikin nasgor yg ga pakai MSG , saos , dan bahan2 yg mungkin mengkhawatirkan buat anak kami aka. dek salman. this is it … * Halah* he..he… jadilah nasgor tanpa ini dan itu sesuai kenginginan kami berdua. Bapak2 sapa mau coba bikin itung2 kado buat anak istri. ini dia resepnya.

Continue reading

Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Tak terasa kita telah memasuki bulan Rajab,  beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan mulya, bulan penuh pengampunan dan rahmat. semoga tips berikut bisa mengoptimalkan amalan kita dibulan Ramadhan kelak. Amin
Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan :
1-  I’dad Ruhi Imani, yakni persiapan ruh keimanan.
Orang-orang yang sholeh biasa melakukan persiapan ini seawal mungkin
sebelum datang Ramadhan. Bahkan mereka sudah merindukan kedatangannya
sejak bulan Rajab dan Sya’ban. Biasanya mereka berdoa : “Ya Allah, berikanlah
kepada kami keberkatan pada bulan Rajab dan Sya’ban, serta sampaikanlah kami
kepada Ramadhan.”
Dalam rangka persiapan ruh keimanan, maka sudah selayaknya memperhatikan sejauh mana tingkat  kualitas dan kuantitas ibadah yang sudah/sedang dilaksanakan. Kualitas yang dimaksud adalah ke-ikhlasan dan ketepatan dalam ber’amal.
Dalam surah At-Taubah(9) ayat 36  Allah melarang kita melakukan berbagai maksiat dan kedzhaliman pada bulan Rajab.Tapi bukan berarti di bulan lain dibolehkan. Hal ini dimaksudkan agar sejak bulan Rajab kadar keimanan kita sudah meningkat. Boleh dikiaskan,bulan Rajab dan Sya’ban adalah masa pemanasan *(warming up),*sehingga ketika memasuki Ramadhan kita sudah mampu menjalani ibadah shaum dan sebagainya itu bak sudah terbiasa.